Pesan yang disalin di WA tersimpan dimana?

WhatsApp adalah aplikasi chatting milik perusahaan raksasa internet yaitu Facebook ini cukup banyak jumlah penggunanya, bahkan bisa dikatakan aplikasi chatting terbanyak jumlah penggunanya di dunia.

Mungkin karena tampilannya yang sederhana, tanpa adanya iklan, serta sangat ringan yang membuat WhatsApp ramai yang menginstall nya.

Nah bagi yang baru menggunakan aplikasi chatting WhatsApp atau biasanya orang menyingkat dan menyebutnya "WA" saja, mungkin masih belum tau bagaimana cara menyalin pesan dan mengirim pesan nya.

Padahal cara menyalin atau mencopy pesan di WA cukup sederhana dan lebih mudah dilakukan daripada aplikasi chatting lainnya.

Lantas bagaimana cara menyalin pesan di WhatsApp? Langsung aja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menyalin pesan di wa dan mengirim ke teman atau ke grup dengan mudah dan cepat:

Cara Menyalin Pesan WhatsApp

Cara menyalin pesan obrolan di WhatsApp

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyalin pesan di wa atau cara menyalin percakapan di wa adalah membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kamu baik di hp Android maupun iPhone. Selanjutnya buka pesan mana yang ingin kamu copas dari isi obrolan kamu dengan teman kamu. Klik tahan pada pesan tersebut.

2. Setelah kamu klik tahan maka klik pada icon dua kotak saling menumpuk atas sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menyalin pesan tersebut.

3. Bila muncul notif "Pesan disalin" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini berarti kamu telah sukses menyalin pesan teks obrolan kamu dengan teman kamu tersebut.

Bagaimana sangat mudah bukan cara menyalin atau cara copas pesan wa dari teman kamu. Nah pesan tersebut bisa kamu kirim atau paste dimana saja, baik mengirim ke teman lagi, ke grup wa, ke status wa kamu, atau bahkan ke Instagram dan Facebook.

Cara menyalin pesan WA di grup

1. Untuk menyalin pesan dari grup WhatsApp caranya agak sedikit berbeda. Langsung saja silahkan buka grup yang ingin kamu salin pesan percakapannya. Klik tahan pada pesan yang ingin kamu copy.

2. Klik titik tiga kanan paling atas seperti yang nampak pada gambar dibawah ini.

3. Silahkan langsung saja klik salin untuk menyalin pesan dari grup wa tersebut.

4. Bila muncul notif "Pesan disalin" maka pesan tersebut telah berhasil di salin. Selamat kamu telah berhasil menyalin pesan wa di grup.

Menyalin pesan WhatsApp di grup ternyata cukup mudah juga bukan. Teks atau pesan yang telah kamu salin di grup wa tersebut bisa kamu tempel dimana saja, baik itu dikirim ke teman wa, ke grup wa juga, atau untuk kamu bikin status di wa.

Cara menyalin chat WhatsApp yang banyak

1. Silahkan buka isi percakapan kamu dengan teman kamu atau pada grup WA untuk menyalin lebih banyak chat WhatsApp secara banyak. Langsung saja klik tahan pada obrolan-obrolan yang ingin kamu kopas. Bila sudah silahkan klik icon kotak bertumpuk kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

2. Bila muncul notif "5 pesan disalin" berarti pesan tersebut telah berhasil disalin dan bisa langsung kamu pergunakan.

3. Nah ternyata tanggal, waktu, nama atau nomor hp juga ikut tersalin. Selamat kamu telah berhasil menyalin obrolan wa yang banyak.

Ternyata cukup mudah juga bukan cara menyalin secara banyak isi chat wa. Namun kamu harus mengeditnya terlebih dahulu bila waktu dan tanggalnya tidak ingin kamu kirim.

Cara meneruskan tulisan di wa

1. Langsung saja cara meneruskan atau melanjutkan tulisan di whatsapp, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah klik tahan pada isi percakapan tersebut, baik itu dari grup wa maupun dari teman wa kamu.

2. Klik icon panas sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

2. Silahkan pilih kamu ingin meneruskan kemana isi pesan tersebut, bisa ke grup, ke teman atau ke status WhatsApp kamu.

3. Klik icon kirim paling bawah sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

3. Nah pesan tersebut langsung masuk ke teman atau ke grup yang kamu kirim. Teman kamu atau anggota pada grup tersebut akan mengetahui bahwa pesan tersebut adalah pesan yang diteruskan karena terdapat tulisan "Diteruskan" diatas nya.

Sangat mudah bukan cara meneruskan tulisan di WhatsApp. Bila ada info-info terkini atau bacaan yang bermanfaat, selain bisa dicopas untuk dikirim ke teman atau ke grup, kamu juga bisa mencoba cara diatas, yaitu meneruskan pesan tersebut.

Lihat juga:
Cara upload video dari Youtube ke status WhatsApp
Cara membagikan video Instagram ke status WhatsApp

Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyalin pesan di WhatsApp, di grup WhatsApp, menyalin beberapa chat wa, dan meneruskan pesan di WA?

Bila ada kendala atau pertanyaan lainnya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Demikian artikel singkat yang membahas cara menyalin pesan di WhatsApp ini. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara memasukkan link WhatsApp di bio Instagram
Cara membuat linktree di Instagram dengan mudah
Cara membuat cover highlight Instagram dengan Canva
Cara copas komentar di Instagram dengan mudah

Data chat WA tersimpan dimana?

Di aplikasi manajer file, buka penyimpanan lokal atau kartu SD > WhatsApp > Database. Jika data tidak disimpan di kartu SD, Anda mungkin dapat menemukannya di "penyimpanan internal" atau "penyimpanan utama".

Bagaimana cara membuka pesan yang sudah dihapus di WA?

Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Fitur Notification History.
Buka menu Setting di HP, lalu pilih menu Notification..
Klik Advanced settings..
Aktifkan menu notification history..
Setelah itu, semua notifikasi pesan WA yang masuk ke HP, termasuk pesan yang sudah dihapus akan muncul..

Apakah bisa melihat riwayat chat WA yang sudah dihapus?

Lakukan uninstall aplikasi WhatsApp dan install kembali. Ketika muncul perintah Restore atau Pulihkan chat, maka aplikasi bisa mengambil file dari smartphone. Klik Next atau Restore, lalu chat yang terhapus sudah kembali lagi.