Allah SWT Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil Allah SWT pun melihat apa yang?

Allah SWT. Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. Allah SWT. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. Allah Maha Melihat merupakan makna…

A. al- Alim

B. al-Khabir

C. as-Sami’

D. al-Basir

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 12 13 14 Semester 1 Pilihan Ganda Bab 1 ‘Pendekatan dengan Allah Swt

D. al-Basir

Baca Juga :   Media komunikasi dibagi menjadi dua yaitu ....

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 79, 80 Kurikulum Merdeka

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 69, 70 Kurikulum Merdeka

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 60 Kurikulum Merdeka

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 56 Kurikulum Merdeka

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 57, 58 Kurikulum Merdeka

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 SMA, SMK, MA Halaman 53 Kurikulum Merdeka

Allah Swt. Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. AllahSwt. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. Allah Maha Melihatmerupakan makna…..

  1. al-‘Alim
  2. al- Khabir
  3. as-Sami
  4. al-Basir

Jawaban yang benar adalah: D. al-Basir.

Dilansir dari Ensiklopedia, Allah Swt. Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. AllahSwt. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. Allah Maha Melihatmerupakan makna….. al-Basir.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. al-‘Alim adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. al- Khabir adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban C. as-Sami adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. al-Basir adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. al-Basir.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Allah Swt. Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. AllahSwt. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. Allah Maha Melihatmerupakan makna?

  1. al-‚¬Alim
  2. al- Khabir
  3. as-Sami
  4. al-Basir
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. al-Basir.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Allah Swt. Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. AllahSwt. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. Allah Maha Melihatmerupakan makna al-basir.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. al-‚¬Alim menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. al- Khabir menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. as-Sami menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. al-Basir menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah D. al-Basir

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Allah Swt Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan juga kecil Allah Swt pun juga melihat apa yang ada di bumi dan di langit, sifat Allah Maha Melihat merupakan makna dari (D) al-Basir.

Karena, al-Basir memiliki arti Maha Melihat. Maksudnya Allah maha melihat segala sesuatu yang ada di alam semesta, di bumi maupun langit, sekecil debu, hingga yang sangat kecil seperti microorganisme.

Penglihatan Allah tidak terbatas, Allah dapat melihat Matahari, dan planet-planet, dan tidak ada satupun makhluk ciptaannya sekecil apapun yang luput dari penglihatannya.

Allah Swt Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil Allah Swt pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit, Allah Maha Melihat merupakan makna

Penjelasan

  • Maksud soal: maha melihat artinya.
  • Kata kunci: melihat.
  • Jawaban yang benar adalah D.

Sebab al-Basir artinya maha melihat, Allah memiliki penglihatan tidak terbatas, dan segala sesuatu di alam semesta tidak luput dari penglihatannya.

  • Sedangkan A, B, dan C salah.

Karena al-‘Alim artinya maha mengetahui, dan berkaitan dengan pengetahuan, bukan tentang penglihatan. Makanya A salah.

Lalu al-Khabir berarti Maha Teliti, yang artinya berkaitan dengan ketelitian dalam menciptakan segala sesuatu sehingga ciptaanNya sempurna, teratur dan seimbang. Sedangkan yang ditanyakan adalah melihat.

Kemudian, as-Sami’ artinya Maha Mendengar, berarti berkaitan dengan pendengaran Allah yang tidak terbatas. Namun yang ditanya soal bukan tentang pendengaran melainkan tentang penglihatan. Maka D salah.

Jawabannya

Allah Swt Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil Allah Swt pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit, Allah Maha Melihat merupakan makna

(D) al-Basir, sebab al-Basir artinya yang Maha Melihat, maksudnya penglihatan Allah tidak terbatas sehingga segala sesuatu yang ada di alam semesta baik di langit maupun di bumi, kecil maupun besar tak luput dari penglihatanNya.

Jawaban ini mengutip pada penjelasan dalam buku paket Pendidikan Agama Islam Kelas 7 pada halaman 8.

Jawaban BENAR.